Monday 28 January 2013

Orang yang Diselamatkan







(Efesus 2 : 8 )
” Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman “

Orang dapat diselamatkan oleh karena iman-nya (kepada Tuhan Yesus Kristus). Itulah Kasih Karunia.
Orang diselamatkan bukan karena : perbuatan baik manusia, amal ibadah, hidup keagamaan, pengetahuan agama dan sebagainya. Tetapi HNYA oleh iman. Iman itu timbul oleh pendengaran dan pendengaran oleh Firman Kristus … (Roma 10:17).

Jika Anda belum yakin akan keselamatan Anda, TERIMALAH Dia (Tuhan Yesus Kristus) sebagai TUHAN dan Juru Selamat dengan mengucapkan :  pengakuan bahwa Anda orang berdosa dan akan binasa, mintalah ampun akan segala dosa dan pelanggaran Anda, danUNDANGLAH Tuhan Yesus Kristus saat ini juga masuk dalam hatimu, juga mintalah Roh Kudus menerangi hatimu. (inilah AWAL, sekali lagi : awal, dari perjalanan HIDUP KESELAMATAN Anda).
For example, this very day you may say (even in your hearth, Lord Jesus hear you) as follows: Lord JESUS ​​CHRIST, I am a sinner who was heading for eternal destruction, but now I believe and accept You as my personal Lord and Savior. You died and You rose and ascended to Heaven to live and provide a place for everyone who believes in You. Forgive all my sin through the power of Thy Blood shed on the cross. Come into my heart, right now. May Thy Holy Spirit enlighten my heart and my life transformed into a true follower of Christ. Thank you Lord Jesus …. amen
Sebagai contoh, saat inipun Anda berkata-kata (dalam hati sekalipun, TUHAN Yesus maha mendengar) sebagai berikut : TUHAN YESUS KRISTUS, saya adalah orang berdosa yang sedang menuju kebinasaan kekal, tapi saat ini saya percaya dan mau menerima Engkau sebagai TUHAN dan Juru Selamat Pribadi saya. Engkau telah mati namun Engkau bangkit dan hidup dan naik ke Surga menyediakan tempat bagi setiap orang yang percaya kepadaMu. Ampuni segala perbuatan dosa saya melalui kuasa Darah Mu yang tercurah di kayu salib. Masuklah ke dalam hatiku, saat ini juga. Kiranya Roh Mu yang Kudus menerangi hatiku dan hidupku diubahkan menjadi pengikut Kristus sejati. Terima kasih Tuhan Yesus…. Amin
Sesaat setelah seseorang berkata dengan mengundang Tuhan Yesus Kristus masuk ke hatinya, saat itu juga iman yang menyelamatkan telah diterimaNya. Lukas 23:43 —> ” Kata Yesus kepadanya: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.”
Inilah tanda bahwa seseorang telah diselamatkan: Ada damai sejahtera.
“Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya.”
(Yesaya 32 : 17)
(bagi orang yang sudah diselamatkan) Tetap KERJAKAN keselamatanmu. Inilah pertobatan sejati.
” kamu senantiasa taat : karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar….”
Filipi 2 : 12
Orang yang bertobat, senantiasa dalam posisi mengerjakan keselamatannya sampai Tuhan menjemputnya pulang ke Surga yang kekal. Ciri khas orang yang mengerjakan keselamatan adalah hatinya senantiasa TAKUT akan TUHAN. Inilah yang mendasari ia berperilaku baik sesuai firman Tuhan.
0 Comments
Comments