Wednesday 19 December 2012

Sisa Kehidupan

Datang dan pergi dengan tangan kosong

pulsa kehidupanItulah kalimat yang tepat menggambarkan diri kita sewaktu lahir ke dunia ini dan sewaktu meninggalkan dunia ini..
Semua orang berawal dan berakhir yang sama. Perbedaannya bagaimana setiap orang mengisi kehidupan di antara awal dan akhir tersebut.
Banyak orang yang ‘LUPA’ tentang awal dan akhir ini sehingga sepanjang kehidupan hanya sibuk mengejar dan mengumpulkan harta benda dengan sgala cara, termasuk merugikan orang lain! Menjadi ‘KAYA’
adalah tujuan kehidupan yang baik. Tapi selain menjadi kaya dalam harta benda, yang terutama menjadi kayalah dalam perbuatan yang benar.
Di zaman modern ini, begitu mudah kita di bank. Demikian juga untuk mengetahui berapa baki prabayar kartu HP kita. Sayangnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi belum mampu menyediakan kemudahan untuk mengatahui perbuatan maupun baki hidup kita.
Andaikan kemudahan semacam itu tersedia, kita bergembira dulu kalau baki perbuatan benar kita masih berlimpah. Atau segera bergegas kalau posisinya sudah ‘merah’.
Jangan menunggu/menunda untuk berbuat benar karena kita tidak tahu berapa baki perbuatan benar kita. Juga kita tidak tahu berapa lama sisa kehidupan kita.
Jangan sampai tertinggal karena ‘Kereta Kehidupan’ tidak menunggu kesiapan kita untuk kembali ke hadapan Sang Pencipta..
Waspadalah..be watchful..dan tetaplah lakukan perbuatan baik dan benar, itulah baki bagi kekekalan kita..
Spread the Word - Like and/or share this page, your friends will also love it and thanks for it.
0 Comments
Comments